Rabu, 09 Mei 2012

M.O.V.E.O.N

Mau bahas sedikit soal move on. Ide ini muncul ketika salah seorang teman berkata padaku "Kalau sudah bisa move on, boleh lho ditulis juga" Oke ini pendapatku sedikit soal move on. 

Dalam sebuah hubungan, manis pahit suka duka adalah bumbu yang luar biasa enaknya. Bahkan bumbu penyedap masakan tidak bisa mengalahkan kelezatannya. hahahha jayus ya. oke ini agak serius. Setiap orang memiliki bayangan dan impian tersendiri soal bagaimana dia ingin menjalin sebuah hubungan. Tapi setiap orang pasti ingin jika suatu hari, hubungannya awet dan mereka dijodohkan. Namun, faktanya tak selalu sejalan. Kadang hubungan yang dibina bertahun-tahun kandas di tengah jalan, bahkan ada yang seumur jagung pun kandas dan meninggalakan luka yang tak kalah sakitnya dengan yang menjalin hubungan bertahun-tahun. 

Sebenarnya kata move on mudah diungkapkan. Bahkan apabila melihat sang mantan memiliki kekasih baru, pasti kita akan langsung berkoar bahwa kita sudah dan harus move on. Sebenarnya, apabila kita masih tidak rela mantan kita dengan yang lain kita belumlah move on. Pikiran kita mungkin bisa berkata demikian, tapi hati kita lain adanya. Tak perlu kita berkoar soal bagaimana kita sudah move on, tapi buktikan kepada sang mantan bahwa dengan dia melepaskan kita sekarang ini, sebenarnya dia telah membukakan kita menuju orang yang jauh lebih baik. Bagaimana bahagianya kita ketika lepas darinya. Kita yakin kita orang baik kan? Lalu kenapa takut tidak akan mendapat  yang lebih baik? Kita harus percaya, bahwa orang baik dijodohkan dengan orang baik. Masih takut buat move on?

Gagal move on seringkali membuat seseorang menjadi galau. Atau orang sering sebut "penggalau". Bagi sebagian orang, penggalau memang terlihat begitu menyedihkan, namun tanpa mereka tau bahoowa galau adalah sikap manusiawi ketika seseorang sedang jatuh. Lihatlah mereka ketika sudah bangkit dan kembali berdiri pasti akan tersenyum dan tertawa lebar setiap hari.

Jangan pernah jadikan seseorang sebagai pelarian atau bahkan mencari sosok masa lalu di masa depanmu. Tinggalkan masa lalu yang hanya membuatmu menangis ketika mengingatnya. Sambut masa depanmu yang membuatmu selalu tersenyum dan membuatmu tau bagaiaman bertuntungnya dia memilikimu. Sudah siap MOVE ON? Ya tunggu apalagi? Sambutlah dia dengan kedua tanganmu dan seluruh nafas kasihmu, masa depanmu :)

"Seorang yang menggapai tangan kekasih orang lain, adalah tak jauh bedanya dengan seorang pencuri. Tapi, merebut seorang pengkhianat adalah salah satu cara yang tepat menjauhkan seorang yang baik dari orang yang salah"

"Berterimakasihlah dengan masa lalu, karena tanpa masa lalu tak akan adanya namanya masa sekarang dan masa depan"

"Sambutlah tangannya ketika dia ingin membantumu berdiri kembali, karena dialah yang Tuhan berinama CINTA"


"Setiap orang baik niscaya jodohnya juga baik, karena jodoh adalah cerminan dari diri kita. Jodoh adalah anugrah Tuhan yang dikirimkan menemanimu sampai kamu menutup mata. Dia jodohmu ketika kau tau dialah yang menemanimu hingga akhir usiamu "

Dan ini jawbanku atas pertanyaan shinta soal sudahkan saya move on? 
"Lihat senyum saya. Tawa saya. Lihatlah belahan jiwa saya, masa depan saya :))"

romadanisari



Tidak ada komentar:

Posting Komentar